Alumni Harus Berperan Bagi Kemajuan Almamaternya
Sabtu, 15 Agustus 2015

“Alumni dapat memberikan kontribusi yang lebih besar bagi  kemajuan almamaternya, demikian disampaikan Rektor Universitas Tarumanagara (UNTAR) Prof. Ir. Roesdiman Soegiarso., M.Sc., Ph.D saat hadir dalam acara dialog alumni yang merupakan kerja sama antara Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi Untar (ILUNI FE UNTAR) dan FE Untar, Jumat (14/8) di Kampus II Untar.  Rektor berharap para alumni FE UNTAR memberikan warisan yang berharga bagi kampus.

Dihadapan para alumni FE UNTAR, Rektor menyampaikan kemajuan yang berhasil dicapai (termasuk diantaranya adalah peningkatan jumlah dosen tetap bergelar Doktor) disamping itu juga pentingnya bekolaborasi dengan perguruan tinggi internasional seperti yang saat ini sudah dijalin sebagai bentuk kesiapan menghadapi persaingan global.    “Banyak perguruan tinggi luar negeri yang antusias untuk menjalin kerja sama dengan UNTAR”, ujar Rektor.

Dalam pertemuan ini disampaikan juga rencana mengadakan Reuni Akbar ILUNI FE UNTAR 2016 yang akan diisi berbagai kegiatan termasuk memberikan berbagai pelatihan kepada masyarakat.  “Alumni FE UNTAR ingin memberi sumbangsih tidak saja buat almamaternya namun juga untuk nusa dan bangsa”, demikian dikatakan Ketua Harian ILUNI FE UNTAR Hadi Cahyadi

Alumni FE UNTAR saat ini berjumlah sekitar 50.000 orang dan sudah banyak menempati jabatan puncak dan strategis di berbagai perusahaan besar termasuk di firma dan kantor akuntansi publik terkemuka.  ILUNI FE UNTAR merupakan wadah memperkuat dan membangun jaringan alumni secara global  untuk membantu misi-misi Untar.

Acara dialog aumni diisi dengan talk show mengenai Indonesian Capital Market dengan pembicara Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa Bursa Efek Indonesia (BEI) Alpino Kianjaya, Direktur Pengembangan BEI Nicky Hogan dan Direktur Teknologi Informasi BEI periode 2012-2015 Adikin Basirun.  Ketiga pembicara tersebut juga merupakan alumni FE UNTAR.

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018