UNTAR, BEI dan Sucorinvest Resmi Bekerja Sama
Sabtu, 13 Juni 2015

Jakarta, 11 Juni 2015, Universitas Tarumanagara (UNTAR) melalui Fakultas Ekonomi (FE) UNTAR resmi melakukan kerjasama tripartit dengan PT. Bursa Efek Indonesia (BEI) dan PT. Sucorinvest Central Gani.  Penandatanganan kerjasama ini dilakukan di Auditorium lantai 17 Blok A, Kampus 2 UNTAR.  Adapun dalam penandatanganan MoU tripartit ini UNTAR diwakili oleh Dr. Sawidji Widoatmodjo, S.E., M.M., M.B.A., (Dekan FE UNTAR), PT. BEI diwakili oleh Adikin Basirun (Direktur) dan PT. Sucorinvest Central Gani diwakili oleh Ratih D. Item (Direktur).  Kerjasama ini mencakup bidang penelitian, kesempatan untuk magang dan pembukaan Galeri Investasi.

Acara penandatanganan MoU ini dibuka oleh Prof. Ir. Roesdiman Soegiarso, M.Sc., Ph.D. selaku Rektor UNTAR. Dalam sambutan pembukaan acara ini, beliau menyatakan bahwa perkembangan pasar modal ini sejalan dengan perkembangan nilai kewirausahaan yang ditanamkan oleh UNTAR dan dengan adanya galeri investasi di UNTAR ini maka diharapkan mahasiswa UNTAR dapat mengembangkan bakat dan belajar dari mereka yang lebih berpengalaman khususnya di bidang pasar modal.  Selanjutnya, Dekan FE UNTAR menambahkan bahwa dengan adanya kerjasama ini diharapkan Civitas Akademika UNTAR dapat memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan penelitian, kemajuan pasar modal Indonesia serta peluang untuk berkarir dan memiliki pendapatan yang cukup baik.

Sejalan dengan sambutan dari UNTAR, Direktur PT. BEI yang juga merupakan alumni UNTAR menyatakan rasa bangganya bisa kembali ke UNTAR yang memang dari dulu dikenal sebagai salah satu kampus terbaik yang memiliki lokasi yang strategis di Indonesia.  Beliau juga menyampaikan bahwa Galeri ke-16 tahun ini merupakan salah satu yang memiliki potensi besar untuk peningkatan gairah pasar modal Indonesia.  Akhirnya, Direktur PT. Sucorinvest Central Gani berharap agar Galeri Investasi dapat dimanfaatkan sebagai tempat belajar dan mencari pendapatan tambahan sebagai investor awal.

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018